• Latest News

    Jumat, 09 Januari 2015

    Anak 10 tahun rela memulung obati kanker ayahnya



    Demi menyembuhkan penyakit ayahnya, bocah 10 tahun ini rela turun ke jalan untuk mengumpulkan kertas dan kardus bekas. Mo Suangyi kini masih duduk di bangku kelas lima sekolah dasar.
    Bocah asal Jiangxi, China, itu bertekad untuk membayar biaya pengobatan ayahnya yang didiagnosis menderita kanker darah. Dokter mengatakan bahwa biaya pengobatan ayah Mo mungkin akan mencapai lebih dari 600.000 Yuan (atau sekitar Rp 1,2 miliar). Di tengah belitan kemiskinan yang terasa mencekik, keluarga Mo pun dilanda keputusasaan.
    Namun karena Mo sangat menyayangi ayahnya, dia tidak mau menyerah pada keadaan. Dia memutuskan untuk turun ke jalan dan mengumpulkan kertas/kardus bekas yang ditemukannya di tempat sampah, dan kemudian menjualnya ke pengepul barang bekas. Menurut laporan Tencent News, dalam dua bulan terakhir, dia telah menjual sekitar 317,5 kg kertas/kardus bekas.
    Selain mengais sisa potongan kertas/kardus bekas di jalan, Mo juga harus mengurus semua pekerjaan rumah tangga, termasuk memasak, mengepel lantai dan mencuci piring.
    "Saya harus menjaga nenek dan adik saya, sehingga ayah tidak perlu khawatir tentang mereka", tulis Mo dalam buku hariannya.
    Salah satu kalimat Mo yang paling menyentuh adalah, ketika dia menulis bahwa uang yang didapatnya baru mencapai 36,6 Yuan. Sementara itu, biaya pengobatan ayahnya diperkirakan mencapai lebih dari 600.000 Yuan.
    Photos dari People's Daily via Tencent news
    Mo menulis, "Saya tahu jarak antara 36,6 dan 600.000 itu seperti jarak Jiangxi sampai Beijing, tapi saya tidak mau menyerah. Jadi, tetaplah di sana ayah dan kau akan baik-baik saja."
    Mo menunjukkan kepada kita bahwa dia tidak ingin menyerah pada nasib. Dia yakin bahwa kerja kerasnya akan membuahkan hasil. Jadi, apakah kita juga harus menyerah pada nasib? Sementara bocah yang baru berusia 10 tahun saja memiliki semangat sekeras baja? Keep fighting Mo!
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Anak 10 tahun rela memulung obati kanker ayahnya Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top