• Latest News

    Kamis, 08 Januari 2015

    Inilah Alasan Barcelona Boikot Ballon d'Or

    Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menegaskan akan memboikot perhelatan Gala Ballon d'Or 2014 di markas FIFA, Zurich, Swiss, 12 Januari 2015. Selain tidak menggunakan hak pilih, Barcelona juga tidak akan mengirim perwakilan di acara tersebut.

    Aksi keras Barcelona ini imbas dari hukuman berat yang dikeluarkan FIFA terhadap klub berbasis di Catalunya itu. Barcelona dilarang aktif transfer pemain sepanjang 2015 karena melakukan pelanggaran transfer pemain muda.

    Hukuman itu membuat Barcelona memutuskan hubungan dengan FIFA dan berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Federasi Sepakbola Dunia itu. Termasuk pengumuman pemenang Ballon d'Or 2014.

    "Kami baru kembali berhubungan dengan FIFA ketika sanksi telah berakhir," kata Bartomeu seperti dilansir Tribal Football, Kamis 8 Januari 2015.

    Menariknya, di acara Gala Ballon d'Or tersebut, bintang Barcelona, Lionel Messi, masuk sebagai nominator. Namun, belum diketahui apakah bintang internasional Argentina itu diperbolehkan datang atau tidak. 

    Gala Ballon d'Or 2014 akan digelar 12 Januari mendatang di Zurich. Dari sekian penghargaan yang diberikan, yang paling menarik perhatian adalah penghargaan pemain terbaik yang diperebutkan tiga nominator.

    Messi akan bersaing ketat dengan bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, dan kiper Jerman yang memperkuat Bayern Munich, Manuel Neuer. (one)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Inilah Alasan Barcelona Boikot Ballon d'Or Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top