• Latest News

    Minggu, 18 Januari 2015

    Hatta Rajasa: Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang...


    PEKANBARU - Hatta Rajasa menyatakan siap untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum PAN periode mendatang.
    Hal itu diungkapkan Hatta di depan perwakilan DPW dan DPD se-Sumatera. Sebanyak 129 pemilik suara sah DPW dan DPD se-Sumatera menyatakan mendukung Hatta Rajasa.
    Terkait dukungan itu, Hatta merasa terharu. Di hadapan kader PAN se-Sumatera, dia berjanji akan memberikan sebagian besar waktunya guna membesarkan partai.
    Hatta juga meminta maaf bila di periode 2009-2014 banyak waktunya tersita untuk mengurus rakyat karena tugas sebagai menteri. “Tapi rakyat juga memberikan apresiasi kepada partai kita karena kita peduli dengan nasib mereka," jelas Hatta.
    Perihal penolakan Amien Rais terkait pencalonannya kembali, Hatta memiliki jawaban sendiri. "Seperti pepatah Sekali layar terkembang, surut kita berpantang," kata dia.
    Sementara itu, Ketua Fraksi PAN, Tjatur Sapto Edi, mengatakan ada sembilan provinsi di Sumatera yang telah mendukung pencalonan Hatta.
    Tjatur mengatakan, Hatta telah sukses memimpin partai berlambang matahari tersebut. “Bang Hatta sukses memimpin PAN dengan gemilang. Jadi pertanyaannya, apakah kita akan mengganti orang yang berprestasi?” tanya Tjatur.
    Dia menganalogikan prestasi Hatta di dunia politik tanah air seperti sepak bola. Tak pernah ada ceritanya, kata Tjatur, pemain yang sedang bagus-bagusnya di lapangan justru diganti. “Messi dan Ronaldo tak pernah diganti karena selalu menyumbang gol. Kalau pelatih mengganti pemain yang sedang on fire, maka berarti pelatihnya tidak paham bola," tegasnya.
    Koordinator DPW dan DPD se Sumatera, Asli Chaidir menambahkan, alasan utama kembali mendukung Hatta, karena prestasi selama lima tahun memimpin PAN cukup membanggakan.
    Diantaranya, suara PAN pada pemilu 2014 naik 53 persen dari pemilu 2009. Selain itu, hampir di semua provinsi terjadi tren kenaikan suara PAN. "Bang Hatta juga mampu memainkan peran strategis, sehingga banyak kader PAN yang bisa menempati pos-pos strategis di parlemen”, terang Asli.
    Dia menambahkan, PAN saat ini menempat dua ketua komisi dan delapan wakil ketua komisi di parlemen. “Dan yang luar biasa, Bang Hatta juga mampu menempatkan kadernya sebagai Ketua MPR," sambungnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Hatta Rajasa: Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang... Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top