• Latest News

    Rabu, 07 Januari 2015

    Riset di 23 Negara Buktikan Orang Indonesia Tidur Paling Lama


    Jakarta, Kaum metropolis di Jakarta boleh-boleh saja mengeluh kurang tidur karena terlalu sibuk dan harus berkompromi dengan macet. Namun bagaimanapun, sebuah riset menunjukkan orang Indonesia tidur paling lama dibanding negara lainnya.

    Penelitian yang dilakukan oleh sebuah perusahaan riset pasar GfK tersebut melibatkan 28.000 orang di 23 negara. Dalam riset tersebut tercatat 85 persen orang Indonesia mengaku memiliki waktu tidur yang cukup, disusul India di urutan kedua dengan 77 persen.

    Sebagai pembanding, Polandia dan Russia tercatat sebagai negara dengan penduduk paling pendek waktu tidurnya. Berturut-turut, persentase penduduk yang mengaku cukup tidur kedua negara tersebut hanya mencapai 51 persen dan 52 persen.

    Dikutip dari Daily Mail, Kamis (8/1/2015), secara umum 66 persen penduduk di semua negara tempat penelitian ini dilakukan mengaku cukup tidur. Selain itu, 59 persen mengaku mengonsumsi makanan sehat dan 57 persen melakukan olah raga secara teratur.

    Soal makanan sehat, hanya 29 persen warga Jepang mengaku punya kebiasaan mengonsumsi makanan sehat. Padahal, negara punya dengan sushi yang terkenal sebagai pilihan tepat untuk diet sehat. Sebaliknya, India yang terkenal dengan kari yang tinggi kalori justru melaporkan 79 persen warganya punya kebiasaan mengonsumsi makanan sehat.

    Olah raga secara teratur paling banyak dilakukan oleh penduduk Meksiko dan Tiongkok, masing-masing sebanyak 68 persen dan 67 persen. Negara dengan penduduk paling jarang olah raga adalah Jepang dan Russia yakni 39 persen dan 40 persen.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Riset di 23 Negara Buktikan Orang Indonesia Tidur Paling Lama Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top