• Latest News

    Rabu, 14 Januari 2015

    Mobil Mungil Renault Twizy Ditiru Perusahaan China



    HANGZHOU - Satu lagi model mobil Eropa ditiru perusahaan automotif China. Kali ini mobil listrik mungil Renault Twizy yang ditiru oleh perusahaan yang berbasis di Kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang, Zhejiang Litong New Energy Automobile Corporation.

    Seperti diberitakan Carnewschina, hanya ada beberapa perbedaan antara Renault Twizy dan mobil bernama Rayttle E28 itu. Pintu, velg, lampu belakang, dan dashboard, dibuat sedikit berbeda.

    Dalam situsnya, Rayttle E28 disebut sebagai kendaraan bergaya Eropa yang unik. Sementara sang produsen menyebut dirinya dengan "Tampil di Barisan Depan Dunia dalam Desain".

    Rayttle E28 sendiri dibanderol setengah dari harga Twizy. Harga Twizy sendiri mencapai 7.240 euro atau sekira Rp107 juta.

    Renault Twizy pertama kali diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show 2009 sebagai produk konsep. Dimensinya adalah panjang 2,32, lebar 1,19, dan tinggi 1,46 meter. Mobil listrik ultra-kompak dengan kapasitas dua tempat duduk (depan-belakang) itu baru mulai dipasarkan di Prancis dan Inggris pada 2012.

    Varian terendahnya yakni Twizy Urban 45 dapat menjangkau jarak 100 kilometer untuk sekali charge baterai.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Mobil Mungil Renault Twizy Ditiru Perusahaan China Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top